sebuah kisah 1

Realita pagi ini….
Awal kuhembuskan nafasku,ada rasa sesak, ada rasa yang melemahkan…ya, tak lain dan tak bukan itu adalah akibat dari dosa-dosa ku yang menumpuk….
Tadi malam….
Kembali terjaga,03.00… hufft, masih ngantuk, tapi aku harus membiasakan, karena ini demi cinta….ku temui Dia dalam tahajjudku… astaghfiirullah, lagi-lagi tanpa air mata, apa yang terjadi pada hatiku….
Aku terjaga, 01.30…. ah,masih ngantuk, nantilah, dan aku pun terlelap lagi….
Ba’da isya….
Akhirnya ku sentuh lagi surat cinta Kekasihku….lantunan (meskipun tak merdu) keluar dari mulut ini,hatiku kembali tergetar, meskipun belum bias menggugah sang mata buat merelakan airnya keluar dan menetesi pipiku
Maghrib kemaren….
Satu lagi maghrib yang kulewatkan tanpa indahnya lantunan surat cinta Kekasihku…huuft,apa aku tak mencintai-Nya lagi, hingga surat cinta-Nya yang ada 3 mushaf di kamarku tak satupun ku sentuh….
Sore kemaren….
Yah….satu lagi sore nan kulewatkan tanpa ada satu dzikir yang disunahkan….al-ma’tsurat, tilawah, baca buku…ketiganya bagaikan hal yang asing bagiku sore itu, tak kusapa mereka….aku terlalu sibuk dan khawatir tentang duniaku, tentang lowongan kerja yang ada….
Siang kemaren….
Ba’da dzuhur….
Ah…agenda-agendaku hari ini kacau,tak satupun terlaksana…penyebabnya? KELALAIANKU ! kabar yang ada masih terasa menggembirakan, hingga aku lupa…lupa bahwa ada Dia yang maha menentukan, aku seolah orang tak bertuhan, yang menganggap semua yang akan terjadi hanya berdasarkan usaha dan kemampuanku, aku lalai, lupa bahwa Dial ah yang akan menentukannya…. Kembali,tak ada lantunan al-qur’an…ya Rabb, hinanya hamba-Mu ini, ampuni hamba….
Qabla dzuhur….
Lelah…habis bersih-bersih kamar, ternyata banyak hal yang kukira tak lagi diperkenankan untuk kumiliki tapi Allah masih mengamahkan, dan aku lalai dalam menjadikan amanah-amanah ini sebagai sarana untuk meraih kerhidoannya… seperangkat computer yang lama tak kumanfaatkan untuk berdakwah, buku-buku yang hanya ku beli, tak kubaca, ataupu ada ku baca, tapi tak kuamalkan, ataupun ada ku amalkan tapi tak ku ajarkan ( *again, Yaa Rabb ampuni aku, amanah-amanahmu byk kulalaikan, pantaslah bila do’aku Engkau tunda pengabulannya )…
Dhuha….
Alhamdulillah, ku sempatkan menemuiNya di sela-sela kegiatan bersih-bersih ( single mode on the room : ON )….meskipun pertemuan kami tak begitu romantic, aku tetap menikmatiNya, ada ketenangan dan optimism yang hadir….
Hampir jam 11.00 am, ku istirahatkan diriku sejenak dari “bedah kamar”, ku putuskan untuk menemui-Nya, dan kusempatkan memperbaharui status Facebookku, mengajak yang lain untuk sama-sama beristirahat sejenak, sembari bercengkrama dengan-Nya… *semoga saja ada minimal satu hamba yang terajak melalui statusku yang sebenarnya masih sering kugunakan untuk hal yang tak berfaedah…
Hampir jam 09.00 am, belum ada agenda yang ku laksanakan, dari perncanaanku…tadi baru saja berbagi masalah dan memberikan masukan pada seorang teman…tapi ku rasa sedikit kering…entah karena keikhlasanku yang kurang, atau tak ada umpan balik yang kuterima, ataupun yang ku sampaikan kurang bermanfaat, atau malah yang ku katakan tak benar…wallahua’lam…. * Yaa Rabb, bantu aku menjaga niat, keikhlasan, dan kesabaranku….

0 komentar:

Posting Komentar