bayanat....

MUNAFIK !!
mungkin itu cercaan yang disematkan oleh hatiku pada diri yang dhaif ini.
ketika aku mulai menyemarakkan dunia tulis menulis, ngepost tulisan hampir tiap hari dua kali, tapi itu ketika semangat ini membakar hati menyemarakkan kesunyian jiwa.
namun sekarang? entahlah, sudah hampir satu minggu aku "membuang" ketikanku terbuang untuk hal yang tak bermanfaat (mayoritas).
aku terus saja masih menyerukan "AYO MENULIS" (bahasa ini ku dapatkan dari saudaraku yang acap menjadi motivator dalam menulis @ bg jul, syukran jazaakallahu)...tapi apa?aku "mandul" hampir 5 hari, tak ada posting, tak ada bahasan, hampa seperti tak berpenghuni blog dan notesku.
ntahlah kawan, tiba-tiba aku merasa kosong, ingin ku terus menulis, banyak hal yang bermain di otak ini yang harus "kutumpahkan" dalam rangkaian kata, minimal sebagai pengingat bagiku akan ilmu yang telah kudapatkan.

adakah ini bertanda kebakhilan ilmu telah menggerogoti hati ku?
bakhil, kata yang buat aku tak berdaya menahan air mata, ketika hatiku sendiri "menuduhku" seperti itu (aku belum dapat mendefinisikan makna menuduh dengan baik).

"kemadulan" ini memaksa aku untuk tak menulis, tak berbagi...padahal aku sangat mengerti, takkan bertambah ilmuku bila aku tak mau berbagi ilmu, takkan bertambah pengalamanku bila aku tak berbagi pengalaman.
berulang kali aku coba menutupi rasa bersalah itu dengan posting-posting status facebook, tapi tak juga mampu menghilangkan rasa "kehilanganku" akan sebuah hal yang telah kujadikan kebutuhan harian.

maaf kawan, bila aku terlihat mengeluh di tulisanku ini.
tapi tak tersirat di benakku dan di hatiku untuk mengeluh pada tulisan ini, aku hanya ingin tunjukkan, betapa berarti nya menulis untukku, agar kau, dia, mereka tak bersuudzan tentang tulisan-tulisanku.

kawan, andai saja engaku mampu merasakan betapa nikmatnya menulis, niscaya kau akan tahu betapa berati menulis.

semoga tulisan ini bisa mengembalikanku pada jalur ordinat yang beberapa hari ku tinggalkan, dan semoga kalian masih setia membaca tulisan-tulisanku yang masih tak terstruktur ini.

wallahu a'alam bishshawab....

saudaramu di jalan Allah...

urang-piliang....

http://bibieb-perindu.co.cc/
http://urang-piliang.mofuse.mobi/

0 komentar:

Posting Komentar